Forum Wakil Ketua Pengurus, Ketua Pengawas & Manajer

SPEAK YOUR MIND

FW

Sabtu (26/10) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Forum Wakil Ketua Pengurus, Ketua Pengawas dan Manajer yang bertempat di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Puskopdit BAG. Forum ini dihadiri oleh 45 orang yang terdiri atas Wakil Ketua Pengurus, Ketua Pengawas dan Manajer dari 15 koperasi primer anggota serta Kepengurusan Puskopdit BAG. Forum dimulai pukul 10.00 Wita yang diawali dengan doa bersama dipandu oleh V. Made Berata dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Puskopdit BAG, Paskalis Budy Hartono.

Adapun agenda forum membahas mengenai Evaluasi Program Diklat Tahun Buku 2019 dan Penyusunan Program Diklat Tahun Buku 2020. Paskalis Budy Hartono selanjutnya memandu acara forum dan didampingi oleh Bagian Diklat Puskopdit BAG, I Putu Agus Widhiantara untuk menyampaikan realisasi dan evaluasi program diklat selama tahun 2019. Selanjutnya dilaksanakan diskusi dari 3 kelompok yang terbagi menjadi kelompok Wakil Ketua Pengurus dipandu I Nyoman Marsina, kelompok Manajer dipandu I Wayan Ceblos dan kelompok Ketua Pengawas dipandu FX. I Made Hirawan.

Masing-masing kelompok selanjutnya membuat daftar prioritas diklat yang diajukan untuk tahun 2020. Melalui berbagai masukan dan pertimbangan, akhirnya menghasilkan keputusan program diklat sebagai berikut :

  1. Diklat Financial Literacy (Manajemen)
  2. Diklat Perencanaan Strategis (Pengurus & Manajemen)
  3. Diklat Pendidikan Hukum (Pengurus & Manajemen)
  4. Diklat Kompetensi Pengawas (Pengawas)
  5. Diklat CUDCC (Pengurus)
  6. Diklat HRD (Manajemen)
  7. Diklat Laporan & Analisis Keuangan Koperasi (Pengawas)
  8. Diklat Training Kader Karyawan (Manajemen)
  9. Diklat Manajemen Keuangan (Pengurus & Manajemen)
  10. Diklat Audit Koperasi (Pengawas)
  11. Diklat Calon Pengurus & Pengawas (Calon Pengurus & Pengawas)
  12. Diklat Atas Permintaan Anggota (Anggota Primer BAG)

Pada akhir sesi juga disepakati 2 agenda diklat berikutnya yaitu Diklat Internal Audit yang akan dilaksanakan tanggal 29-30 November 2019 serta Diklat Calon Pengurus & Pengawas Koperasi tanggal 21-22 Desember 2019. Kemudian tambahan informasi mengenai Evaperca Puskopdit BAG termasuk pembahasan peraturan khusus yang akan dilaksanakan tanggal 23-24 November 2019 di Wisma Nangun Kerti. Tepat pukul 12.30 Wita, acara forum pun usai dan ditutup dengan doa bersama oleh Herry Patrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.