Acara Kebersamaan Puskopdit BAG 2019

SPEAK YOUR MIND

AK19

Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Acara Kebersamaan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 di Lapangan Desa Mas dan Wantilan Jaba Pura Taman Pule Mas, Ubud, Gianyar. Acara yang bertemakan “Local Service, Global Reach” ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ICU Day ke-71. Adapun acara ini diikuti sekitar 540 peserta yang terdiri atas segenap Pengurus, Pengawas dan karyawan koperasi kredit primer anggota Puskopdit BAG.

Semenjak pukul 05.30 Wita, peserta sudah mulai berdatangan dan memenuhi areal parkir jaba pura. Selanjutnya peserta berkumpul dan membuat barisan di lapangan untuk mengikuti jalannya acara. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh I Komang Jiwa, dilanjutkan dengan pementasan barong bangkal yang mengiringi peserta jalan santai mengitari Desa Mas. Para peserta juga mendapatkan kupon doorprize jalan santai yang diundi bertahap selama kegiatan berlangsung.

Pukul 07.30 Wita acara diisi dengan senam bersama di lapangan yang dipandu oleh 2 instruktur. Tampak antusias dan semangat para peserta mengikuti setiap gerakan instruktur. Usai 45 menit senam berlangsung, para peserta lanjut masuk ke areal Wantilan Jaba Pura Taman Pule Mas untuk mengikuti senam Yoga Ketawa. Dipandu oleh 3 instruktur yoga, sukses membuat peserta tertawa sepanjang acara. Belum berhenti sampai di sana, peserta kembali terhibur dengan penampilan 2 penari Lawak Lingga Taksu.

Hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 10.00 Wita, acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Pengurus Puskopdit BAG yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Acara Kebersamaan 2019, I Nyoman Marsina. Sambutan berikutnya dari Kabid Bina Usaha Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gianyar oleh Ibu Cokorda Istri Kesumadewi. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh psikolog Ibu Retno Kusuma yang membuat acara lebih bervariatif dan menarik.

Berbeda dengan konsep acara tahun sebelumnya, acara kebersamaan tahun ini dilaksanakan lomba foto dan videografi serta kegiatan donor darah. Padatnya rangkaian acara sama sekali tidak menyurutkan semangat peserta karena momen ini menjadi temu kangen sekaligus meningkatkan keakraban insan gerakan. Acara juga diisi dengan hiburan joged yang menampilkan 2 penari, sontak membuat suasana kembali riuh dengan perpaduan para “pengibing”. Pada akhir acara, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang doorprize jalan santai serta pengumuman pemenang lomba foto & videografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.