Forum Manajer 10 November

SPEAK YOUR MIND

DSCN4588

Sabtu (10/11) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Forum Manajer yang bertempat di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Puskopdit Bali Artha Guna. Forum ini dihadiri oleh 21 orang yang terdiri atas Manajer dan Kepala Cabang se-Puskopdit Bali Artha Guna dari 17 koperasi primer anggota. Forum dimulai pada pukul 09.15 Wita yang diawali dengan doa bersama selanjutnya dibuka secara resmi oleh Ketua Forum Manajer, I Gusti Ngurah Rai Gregorius.

Forum Manajer ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan selama tahun 2018, dan agenda kali ini membahas mengenai Spiritual Leadership. Tampil sebagai narasumber adalah Yb. Nyoman Suryana, Pr atau yang akrab disapa dengan Romo Komang. Pada awal penyampaiannya, beliau menyampaikan “Seorang pelayan yang baik tidak memusatkan perhatian hanya kepada umat yang pandai atau berkecukupan, tetapi justru kepada umat yang kurang pandai, yang bermasalah, karena kurang mendapat perhatian dan kasih dari keluarganya, atau mereka yang jauh dari imannya”.

Manajer sebagai pengelola koperasi tentunya juga menjadi “pelayan” bagi masyarakat khususnya para anggota koperasi. Sehingga beliau berpesan agar para Manajer selalu memegang teguh keyakinan ini demi kesejahteraan anggota dan kemajuan koperasi yang dikelolanya. “Tanpa doa, iman dan kasih, pelayanan tidak mempunyai jiwa. Sama seperti tubuh akan mati jika tidak mempunyai jiwa, maka pelayanan pun akan berhenti jika tidak dijiwai doa, iman dan kasih. Seorang pelayan tanpa jiwa pelayanan akan menjadi loyo dan tidak mempunyai sukacita dan damai ketika melakukan pekerjaan-pekerjaan pelayanan”, tegasnya.

Menyejukkan sekali pencerahan spiritual yang disampaikan oleh Romo Komang. Pada akhir penyampaiannya juga diputarkan video mengenai bagaimana hal-hal kecil dapat memberikan dampak besar dalam menjalani pekerjaan di kehidupan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.