Kunjungan Kopdit Tunas Karya Deli Tua

SPEAK YOUR MIND

Puskopdit Bali Artha Guna menerima kunjungan dari Kopdit Tunas Karya Deli Tua pada hari Senin (06/04). Rombongan yang berisi 11 orang terdiri dari Pengurus, Pengawas, Manajemen dan perwakilan anggota disambut langsung oleh Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, F.X. Soenaryo, M.Si.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam sambutannya yang selalu diisi jokes-jokes cerdas, F.X. Soenaryo, M.Si mengemukakan tentang sejarah dan perkembangan gerakan koperasi kredit di Bali. Juga menekankan pentingnya tiga aspek utama fungsi Puskopdit (Pendidikan, Audit dan simpan pinjam) untuk menjamin dan mendorong kemakmuran primer dan anggotanya.

Bagian Audit Puskopdit BAG, Ni Kadek Verdela, S.E., juga menerangkan tentang prosedur pengauditan primer yang selama ini dilakukan. Hal tersebut menanggapi pertanyaan salah seorang tentang apakah audit dilakukan secara wajib atau sesuai permintaan anggota. “Tentu saja saat Puskopdit ingin memberikan pinjaman atau bantuan harus memastikan kesehatan primer sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak seharusnya” tambah F.X. Soenaryo, M.Si.

Acara yang diisi lebih banyak saling berbagi cerita dan kondisi di dalam gerakan daerah masing-masing memperkaya wawasan kedua belah pihak. Ketika ditanya apakah mungkin Puskopdit BAG bersedia untuk melakukan audit eksternal di Kopdit Tunas Mandiri, F.X. Soenaryo menjawab “tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini”. Jawaban yang langsung disambut tawa meriah seluruh hadirin.

By Rio | April 6, 2015 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.