Diklat Marketing Koperasi

SPEAK YOUR MIND

Marketing 19

Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai teknis tata kelola dan strategi marketing yang efektif bagi pengelola koperasi, Puskopdit Bali Artha Guna mengadakan “Diklat Marketing Koperasi” pada hari Sabtu (27/4) di Ruang Diklat Lt. III Kantor Puskopdit Bali Artha Guna. Pelatihan ini dihadiri oleh 32 peserta dari 9 koperasi primer anggota Puskopdit Bali Artha Guna.

Acara dimulai pukul 09.30 Wita, diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Monica Tria Cahyani selanjutnya acara dibuka secara resmi dengan sambutan dari Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, Paskalis Budy Hartono. Adapun narasumber pelatihan ini adalah Mochamad Nalendra. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan mengenai “Becoming a Sales Consultant” & “Selling Skill”.

Pada bagian pendahuluan, ia menekankan mengenai konsep marketing dengan memberikan ilustrasi klasik tenaga penjual agar lebih mudah dipahami peserta. Selanjutnya disampaikan bahwa pentingnya memiliki ‘growth and proper mindset’ serta skill yang tepat. Ia juga memaparkan “Spin Selling Technique” dalam pelaksanaan proses marketing meliputi Situasional, Problem, Implication & Need-Payoff sehingga bisa mencapai tujuan yang telah direncanakan.

Usai pemaparan materi tersebut, acara pun ditutup secara resmi oleh Paskalis Budy Hartono dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Made Hariyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.