Forum Pajak & Akunting

SPEAK YOUR MIND

Forum Pajak-Akunting

Sabtu (23/02) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Forum Pajak & Akunting bertempat di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Puskopdit Bali Artha Guna. Forum ini dihadiri oleh 26 orang yang terdiri atas Manajer, staf bagian pajak dan staf akunting dari 17 koperasi primer anggota. Forum dimulai pada pukul 10.00 Wita yang diawali dengan doa bersama dipandu oleh Sri Wulan.

Agenda forum kali ini lebih banyak diisi dengan sharing mengenai perpajakan di primer anggota serta persiapan penyampaian SPT tahun 2018. Manajer Puskopdit Bali Artha Guna, I Wayan Ceblos bersama Lidwina Ayu Kusuma Dewi memandu jalannya forum ini. Sebagai pendahuluan, beliau menyampaikan mengenai perpajakan dalam Kopdit/KSP yang menyangkut sasaran pajak Kopdit/KSP, wajib pajak badan, Kopdit/KSP sebagai objek pajak serta Kopdit/KSP sebagai pemungut pajak.

Dalam acara ini juga dipilih Pengurus Forum Pajak & Akunting yang nantinya akan menyusun program kerja dan menyelenggarakan agenda rutin sebagai tindak lanjut. Adapun yang terpilih sebagai Pengurus Forum yaitu Ni Nyoman Parwati (Kopdit Sumber Kasih Tangeb) sebagai Ketua, Jetty Christina Sinaga (KSP Mulia Sejahtera) sebagai Wakil Ketua, Ni Luh Putu Purnama Sari (Kopdit Swastiastu Singaraja) sebagai Sekretaris serta Lidwina Ayu Kusuma Dewi (Puskopdit Bali Artha Guna) sebagai Koordinator Lapangan.

Di akhir acara, Lidwina juga menjelaskan secara rinci kepada para peserta mengenai panduan atau langkah-langkah pengisian SPT dengan program. Usai penyampaian tersebut, acara forum selanjutnya ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Yosefa Uci La Rosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.