Forum Manajer se-Puskopdit BAG

SPEAK YOUR MIND

fm24

(24/02) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Forum Manajer yang bertempat di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Puskopdit BAG. Forum ini dihadiri oleh 30 orang yang terdiri atas para Manajer se-Puskopdit BAG dari 18 koperasi primer anggota bersama dengan staf pajaknya. Forum dimulai pada pukul 10.00 Wita yang diawali dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan dua agenda forum.

Agenda pertama membahas mengenai penyusunan program kerja Forum Manajer tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris Forum Manajer, I Gusti Ngurah Rai Gregorius bersama Ni Komang Trisnawati. Dalam pembahasannya, disepakati bahwa Forum Manajer akan dilaksanakan selama 4 kali dalam tahun ini. Selanjutnya untuk 3 agenda forum mendatang, disepakati juga pokok bahasan yang dipilih yaitu mengenai Struktur Organisasi, Sistem Pengendalian Internal serta Spiritual Leadership.

Selanjutnya agenda kedua dalam forum ini, diisi dengan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Badan Tahun 2017 oleh Antonius Wayan Puger dan I Wayan Ceblos. Dalam pemaparannya ditekankan bahwa sebelum melakukan pelaporan SPT PPh Badan, agar dipastikan perhitungan PPh telah sesuai dengan ketentuan serta SHU telah dimunculkan sesuai kenyataan dan dibuatkan koreksi fiskal positif & negatif (kalau ada). Beberapa manajer primer juga sharing terkait dengan teknis pelaporan SPT PPh koperasinya masing-masing.

Di akhir acara, disampaikan juga beberapa informasi penting terkait rencana pelatihan Uji Kompetensi dan Sertifikasi Fasilitator tanggal 23-25 Maret, rencana RAT Puskopdit BAG tanggal 8 April serta Lokakarya Nasional dan RAT Inkopdit tanggal 1-7 Mei di Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.