Lokakarya dan Rapat Anggota Rencana Kerja & RAPB 2017

SPEAK YOUR MIND

dscn2430

Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Lokakarya dan Rapat Anggota Rencana Kerja & RAPB 2017 pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Desember 2016. Acara ini dilaksanakan di Wisma Nangun Kerti, Jl. Raya Singaraja-Denpasar, Desa Pancasari. Adapun peserta yang hadir sejumlah 67 orang dari 18 primer anggota beserta segenap Pengurus, Pengawas dan Manajemen Puskopdit Bali Artha Guna.

Pada hari Sabtu (3/12) pukul 17.30 Wita, acara dimulai dengan doa bersama dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, A. Wayan Puger. Selanjutnya acara diisi dengan Lokakarya tentang “Sistem Pengendalian Intern”. Tampil sebagai pembicara dalam Lokakarya ini adalah seorang praktisi Bank Panin yang sudah berpengalaman di bidangnya yaitu Patris Paulus.

Ia memaparkan materi mengenai Pengawasan dan Pembekalan Audit Internal. Dalam penyampaiannya, ia juga membagikan pengalamannya sebagai Audit Internal selama bekerja di Bank Panin. Para peserta terlihat tampak antusias karena tema tersebut memang sangat urgen bagi gerakan koperasi kredit mengingat potensi resiko yang dihadapi semakin berkembang.

Keesokan harinya, Minggu (4/12) pukul 08.00 Wita dilaksanakan Rapat Anggota Rencana Kerja & RAPB 2017. Terlebih dahulu, Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna menyampaikan Laporan Realisasi Rencana Kerja Tahun Buku 2016 dan Realisasi Keuangan sampai dengan tanggal 31 Oktober 2016. Selanjutnya masuk ke agenda inti, yaitu membahas mengenai Rancangan Pola Kebijakan, Rencana Kerja dan RAPB Tahun Buku 2017.

Rancangan Pola Kebijakan mencakup kebijakan tentang Keanggotaan, Keuangan, Iuran Solidaritas, Audit & Monitoring, Pendidikan serta Acara Kebersamaan BAG. Selanjutnya, Rencana Kerja Tahun Buku 2017 mencakup Aspek Legalitas, Organisasi, Usaha serta Manajemen. Kemudian, Rancangan RAPB Tahun Buku 2017 yang mencakup Proyeksi Neraca dan Proyeksi Perhitungan Hasil Usaha.

Pada akhirnya, seluruh peserta telah menerima dan setuju atas pengesahan Rencana Kerja dengan perubahan-perubahannya, Pola Kebijakan dan RAPB Puskopdit Bali Artha Guna Tahun Buku 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.