RAT XX Puskopdit Bali Artha Guna

SPEAK YOUR MIND

RAT XX

Sabtu (30/4) Puskopdit Bali Artha Guna melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XX Tahun Buku 2015. Acara dimulai pukul 17.15 Wita yang bertempat di Ruang Diklat Lt. III Puskopdit Bali Artha Guna. RAT dihadiri oleh 70 orang peserta yang terdiri atas 20 primer anggota beserta segenap pengurus, pengawas dan manajemen Puskopdit BAG.

Diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengurus Induk Koperasi Kredit (Inkopdit), Marselus Sunardi, S.Pd yang datang langsung dari Kalimantan. Sambutan selanjutnya oleh perwakilan dari Kadiskop UMKM Provinsi Bali I Gede Indra, SE, MM yang juga Kabid Bina Lembaga Koperasi Diskop UMKM Provinsi Bali.

Usai sambutan-sambutan RAT XX Puskopdit BAG pun digelar. Pimpinan sidang kemudian mengambil alih jalannya rapat. Pengurus masa bakti 2015-2017 yang hadir pada kesempatan RAT tersebut adalah Ir. Antonius Wayan Puger, M.S., Paskalis Budy Hartono, S.E., Jerry Manurip, Yosep I Wayan Subadi dan FX. Joniono Raharjo, S.H. Sedangkan pengawas yang hadir adalah Drs. FX. Soenaryo, M.S., Nyoman Edy Widiharyanto, S.S. dan Anton Parmo Saputro.

Hal penting dalam RAT tersebut adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, laporan pengawas, tanggapan atas laporan pengurus dan pengawas. Dalam penyampaiannya juga membahas mengenai dana solidaritas anggota Puskopdit BAG, rencana penjualan gedung kantor lama yang ada di Dalung Permai dan investasi di Manado. Secara umum hampir semua rencana kerja tahun buku 2015 bisa dilaksanakan.

Rapat kali ini menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya :
1. Menetapkan menerima dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat Koperasi Kredit Bali Artha Guna Tahun Buku 2015 dengan catatan sebagai berikut :
– Keuntungan hasil penjualan tanah dan bangunan kantor Dalung Permai Blok A-21 nantinya akan dibagi 70% masuk ke pendapatan dan 30% masuk dana cadangan resiko;
– Simpanan Dana Cadangan ditargetkan minimal 50% dari Dana Cadangan Primer.
2. Menetapkan menerima dan mengesahkan Laporan Pengawas Pusat Koperasi Kredit Bali Artha Guna Tahun Buku 2015;
3. Menetapkan Pimpinan Sidang RAT Tahun Buku 2016 sebagai berikut :
– Koperasi Kredit Insan Mandiri
– Koperasi Kredit Swastiastu Singaraja
– Koperasi Kredit Kubu Gunung Tegaljaya
4. Memerintahkan saudara I Wayan Ceblos, selaku Manajer Pusat Koperasi Kredit Bali Artha Guna, untuk melaporkan keputusan Rapat ini kepada pejabat yang berwenang paling lambat 1 (satu) bulan sejak keputusan ini ditetapkan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 19/PER/M.KUKM/IX/2015.

DSCN1614

Pada akhir acara, Puskopdit BAG mengumumkan pemenang Koperasi Berprestasi di dalam lingkungan anggotanya. Penilaian dinilai dari tiga aspek: kesehatan, perkembangan IT dan keaktifan dalam kegiatan di Puskopdit BAG. Juara I diraih oleh Kopdit Sumber Kasih Tangeb, Juara II direbut oleh KSP Duta Sejahtera dan Juara III menjadi milik KSP Lumbung Sari Sedana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.