Acara Kebersamaan 2015 Puskopdit BAG

SPEAK YOUR MIND

(08/08) Puskopdit mengadakan Acara Kebersamaan di Kebun Raya Bedugul. Diikuti oleh 530 orang peserta dari 19 primer anggota yang terdiri dari pengurus, pengawas dan manajemen, acara rutin tahunan ini memperoleh suasana segar dengan hadirnya Unison, penyelenggara Outbond dari Yogyakarta.

11885112_882206305193798_6937986826640424379_o

Semenjak pukul 06.30 WITA, parkir utama sudah dipenuhi bus dan mobil pribadi dari keluarga besar Pusat Koperasi Kredit Bali Artha Guna. Antusiasme membuncah dalam mengikuti salah satu acara besar yang dalan tahun-tahun lalu juga dipakai untuk memperingati hari koperasi ini. Tepat pukul 07.30 WITA seluruh peserta dengan jenjang umur yang sangat lebar dengan seragam masing-masing CU memasuki kebun raya Bedugul.

Peserta langsung diminta membentuk lingkaran besar yang memenuhi sisi-sisi hutan di samping patung Rahwana. Dibuka dengan Ice breaking ringan yang menyenangkan yang mampu membaurkan dan mengangkat semangat peserta. Alhasil peserta tidak canggung lagi untuk berinteraksi dengan peserta lainnya yang belum dikenal. Kemudian Peserta dibagi menjadi 16 kelompok secara acak sehingga dalam kelompok tersebut terdiri dari anggota yang berbeda-beda kantor. Hal ini bertujuan ketika di dalam kelompok kecil peserta bisa semakin mengenal satu sama lain dari setiap primer. Kemudian masing-masing kelompok berdinamika sendiri-sendiri dipandu oleh fasilitator. Aktifitas ini menjadi ajang perkenalan dan pembentukkan komitmen dalam masing-masing kelompok.

Setiap kelompok menghadapi enam tantangan yang tidak hanya membutuhkan fisik yang kuat tapi juga koordinasi dan kerja sama antar anggota tim. Memasuki tengah hari acara yang menghabiskan dana sekitar Rp. 79.500.000 ini ditutup dengan kerja sama seluruh peserta untuk mengisi pipa-pipa raksasa dengan air sehingga “harta karun” kebersamaan bisa dibuka. Acara ini bertujuan menggambarkan bahwa masing-masing CU walaupun bergerak sendiri-sendiri tetapi ternyata secara tidak langsung terhubung satu sama lain dibawah koordinasi dari Puskopdit Bali Artha Guna.

By Rio | August 8, 2015 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.