Studi Banding Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Timor Leste

SPEAK YOUR MIND

Puskopdit menyelenggarakan Diklat Kepengawasan di Kubu Gunung Center untuk Pegawai Negeri Direksi Nasional Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil – Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Timor Leste pada tanggal 14-17 Oktober 2014.

DSC_0068

Dari hari Selasa sampai Jumat, Puskopdit menyiapkan delapan materi yang dibawakan oleh fasilitator dari Puskopdit yang kompeten, yaitu: Dasar-Dasar Pengawasan diberikan oleh E. Frans Supriyanto sebagai Pendiri, Ruang Lingkup Pengawasan dan Pengawasan Aspek Organisasi CU dibawakan oleh A. Wayan Puger sebagai bendahara, Pengawasan Aspek Manajemen disampaikan oleh Rio Praditia sebagai Kabid Diklat, Pengawasan Aspek Keuangan disampaikan oleh I Putu Artana sebagai Pengurus, Analisis PEARLS oleh Ni Kadek Verdela sebagai Kabid Audit dan Penilaian Kesehatan Koperasi oleh I Wayan Ceblos sebagai manajer Puskopdit BAG.

Peserta dari Direksi Nasional Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil – Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Timor Leste sebagai berikut: Casimiro dos Santos sebagai Kepala Departemen Penelitian, Jacinta dos Santos sebagai Kepala Departemen Pelatihan, Francisco Xavier sebagai Kepala Departemen Pembina Koperasi, Gili Bento sebagai Staf Ahli Koperasi. Di samping itu ada Cipriana F. D. Soares, Marcelino Menezes, Reinaldo Borges sebagai staff.

DSC_0131

Dalam sesi yang berlangsung dari jam 09.00-13.00 WITA setiap harinya, proses transfer of knowledge berlansung dengan lancar dan menyenangkan. Rasa ingin tahu yang besar membuat peserta banyak bertanya tentang pengembangan koperasi. Hal itu karena di sana mereka sedang merintis CU supaya bisa menjadi soko guru perekonomian negara yang sedang berkembang tersebut.

By Rio | October 18, 2014 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.