Mengembangkan Brand Kopdit dengan ACCESS A-1

SPEAK YOUR MIND

url

 

Agar sukses dalam dunia masa kini yang semakin kompetitif, koperasi-koperasi kredit perlu menggunakan Branding yang bagus dan diformulasi secara cerdas. ACCESS-A1 (A-1 Competitive Choice for Excellence in Service and Soundness) atau Pilihan Kompetitif untuk Keunggulan Layanan dan Kekuatan akan melengkapi Anda dengan pandangan-pandangan kritis yang dibutuhkan dalam membangun strategi pemberian nama berdaya jangka luas. Anda akan mengetahui, bagaimana sebuah nama yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar dari pada kegiatan usaha apapun.

Alat diagnosa ACCESS mengukur keampuhan branding baik dalam konteks persaingan maupun dalam konteks historis. Alat ini mengidentifikasi peluang-peluang kunci dalam mengembangkan nama sebuah koperasi kredit.

Branding atau nama amatlah penting bagi strategi untuk tingkat pertumbuhan yang tinggi. Branding bukan sekedar logo bagi keberadaan lembaga secara nasional, namun jauh lebih luas dari itu. Branding adalah reputasi gerakan sebuah koperasi kredit di pasar. Apa yang sesungguhnya diberikan oleh branding adalah visi, tawaran dan reputasi koperasi kredit itu sendiri. Di sini branding bertindak sebagai ekspresi kolektif dari nilai-nilai koperasi kredit itu sendiri. Di sini branding bertindak sebagai ekspresi kolektif dari nilai-nilai koperasi kredit di tingkat nasional, juga sebagai ekspresi lokal tentang kemampuan nasional.

Alat diagnosa ini akan membantu mengembangkan berbagai strategi branding bagi koperasi kredit, yang menekankan pada manfaat kompetitif. Ia juga akan menjadi basis bagi para anggota organisasi ACCU (Asean Confederation Credit Union / Asosiasi Federasi Koperasi Kredit) dalam memberikan dukungan teknis bagi para anggota dalam menerapkan strategi branding dan mengembangkan materi-materi periklanan yang akan menjadi model bagi koperasi kredit.

Strategi branding akan menegaskan peran gerakan koperasi kredit sebagai pemimpin baru di bidang finansial. Sehubungan dengan hal itu strategi ini memromosikan beragam karakteristik yang membedakan koperasi kredit dari lembaga keuangan lainnya dalam dunia perdagangan. Selanjutnya, branding juga akan mengomunikasikan kemampuan kita pada khalayak luas. Yang paling penting, kegiatan koperasi kredit akan berubah menjadi lembaga keuangan yang dinamis dan kreatif.

Jadi, tunggu apalagi, pelajari dan implementasikan segera !!!

By Rio | April 7, 2014 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.