Credit Union CEO’s Competency Course (CUCCC)

SPEAK YOUR MIND

Keberadaan Kopdit/KSP di Provinsi Bali sudah makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini ditandai dengan makin meningkatnya asset dan jumlah anggota dari tahun ke tahun. Peningkatan ini tentunya menuntut makin profesionalnya pengelolaan koperasi itu sendiri. Untuk itu diperlukan adanya GM/Manajer/Kepala Cabang koperasi yang kompeten di bidangnya. Menjawab kebutuhan tersebut, maka Puskopdit Bali Artha Guna memandang perlu menyelenggarakan pelatihan Credit Union CEO’s Competency Course (CUCCC).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20-21 Agustus 2021 yang diikuti oleh 22 peserta dari 6 koperasi primer anggota. Jumat (20/8) acara dimulai pukul 08.45 Wita, diawali dengan doa selanjutnya dibuka secara resmi dengan sambutan Wakil Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, I Ketut Murdana. Hari pertama ini diisi dengan 4 materi pelatihan, diantaranya CU Image in the Marketplace oleh Antonius Wayan Puger, CEO’s Responsibilities and Core Competencies oleh Ni Komang Trisnawati, Strategic Planning Process serta Role of CU as Trusted Wealth Creation for Members oleh Marcella Wayan Kartika Rini.

Sabtu (21/8) agenda pelatihan dilanjutkan kembali dengan 4 materi, diantaranya Financial Management & Analysis oleh Antonius Wayan Puger, Customer Relationship Management oleh I Ketut Murdana, Human Relationship Management dan Risk Management oleh Ni Komang Trisnawati. Dengan berakhirnya Diklat CUCCC ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi GM/Manajer/Kepala Cabang koperasi dalam memimpin organisasi yang dihadapkan pada perkembangan kondisi internal dan eksternal sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.