Acara Kebersamaan 2017

SPEAK YOUR MIND

AK

Sabtu (21/10) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Acara Kebersamaan 2017. Mengangkat tema “Dreams Thrive Here” atau Mimpi Bertumbuhkembang di Sini, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Palasari dan Balai Desa Adat Palasari, Jembrana. Adapun acara tersebut diikuti oleh 495 peserta yang terdiri atas segenap pengurus, pengawas dan karyawan koperasi kredit primer anggota Puskopdit Bali Artha Guna.

Semenjak pukul 05.50 Wita, peserta sudah mulai berdatangan dan memenuhi areal parkir Lapangan Palasari. Selanjutnya seluruh peserta berkumpul di lapangan untuk mengikuti jalannya acara. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Anton Parmo dan sambutan singkat dari Ketua Panitia, Paskalis Budy Hartono kemudian seluruh peserta melakukan jalan santai. Pada saat jalan santai, masing-masing peserta mendapatkan kupon doorprize yang nantinya akan diundi.

Seusai jalan santai, peserta kembali menuju lapangan untuk melakukan senam bersama yang dipandu oleh 3 orang instruktur. Pada saat senam juga dibagikan doorprize untuk lebih memotivasi semangat peserta. Acara dilanjutkan dengan perlombaan, diantaranya lomba sepakbola mini dan lomba bakiak. Untuk lomba sepakbola mini, 1 tim terdiri dari 5 orang yang mana 3 laki-laki mengenakan daster dan 2 perempuan mengenakan sarung. Sedangkan untuk lomba bakiak terbagi menjadi bakiak putra dan bakiak putri, masing-masing terdiri dari 3 orang. Seusai lomba, para peserta selanjutnya menuju ke dalam Balai Desa Adat Palasari.

Dibuka dengan sambutan dari Ketua Pengurus Puskopdit BAG, A. Wayan Puger dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, Made Gede Budhiarta, S.STP, M.Si. Menjelang siang hari, suasana kembali pecah dengan tampilnya bintang tamu Bondres Negara. Ketiga penari yang diiringi oleh para penabuh saling bergantian menyampaikan lawakannya yang sontak membuat para peserta tertawa lepas.

Selanjutnya kembali dilaksanakan pengundian doorprize. Total sebanyak 75 doorprize yang dibagikan oleh panitia. Pada akhir acara juga diumumkan pemenang lomba sepakbola mini, yaitu Juara 1. KSP Duta Sejahtera, Juara II. KSP Mulia Sejahtera dan Juara III. KSP Bhuana Kasih Babakan. Adapun untuk lomba bakiak putra dimenangkan oleh Kopdit Kubu Bingin, Kopdit Swastiastu Singaraja dan KSP Wisuda Guna Raharja, sedangkan untuk lomba bakiak putri dimenangkan oleh KSP Mulia Sejahtera, KSP Kasih Abadi dan Kopdit Swastiastu Singaraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.