Forum Puskopdit BAG

SPEAK YOUR MIND

FO18

Minggu (18/8) Puskopdit Bali Artha Guna menyelenggarakan Forum Ketua Pengurus, Ketua Pengawas dan Manajer yang bertempat di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Puskopdit Bali Artha Guna. Forum ini dihadiri oleh 51 orang yang terdiri atas Pengurus, Pengawas dan Manajer dari Puskopdit Bali Artha Guna serta 17 koperasi primer anggota. Forum dimulai pada pukul 10.15 Wita, diawali dengan doa oleh P. I Wayan Bethalion selanjutnya dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, Paskalis Budy Hartono.

Adapun agenda forum ini adalah sosialisasi hasil Open Forum dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 dan persiapan Acara Kebersamaan 2019. Agenda pertama dipandu oleh Paskalis Budy Hartono yang menyampaikan hasil pelaksanaan Open Forum & RAT Inkopdit selama tanggal 22-27 Juni 2019 di Prime Plaza Hotel, Sanur. Mulai dari pembukaan Open Forum, kegiatan lokakarya, kunjungan ke kopdit primer, kunjungan wisata hingga pelaksanaan RAT Inkopdit dan RAK Pemilihan Pengurus dan Pengawas Inkopdit Periode 2019-2021.

Usai pemaparan tersebut, dilanjutkan dengan sharing hasil lokakarya kelas A, B dan C. Untuk sharing materi kelas A mengenai “Upaya Pemberdayaan Masyarakat Marjinal dalam Rangka Mengatasi Kemiskinan – Sudut Pandang Theory of Change” disampaikan oleh I Wayan Wartawan. Untuk sharing materi kelas B mengenai “Legalitas Layanan Kredit” disampaikan oleh I Putu Agus Suardana, dilanjutkan sharing materi kelas C mengenai “Standarisasi Layanan Kredit” oleh I Gusti Ngurah Rai Gregorius.

Agenda terakhir mengenai Acara Kebersamaan kembali dipandu oleh Paskalis Budy Hartono. Ini merupakan acara yang rutin digelar oleh Puskopdit Bali Artha Guna setiap tahunnya, mengacu pada International Credit Union Day. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan tanggal 19 Oktober di Gianyar dengan tuan rumah KSP Kopdit Kubu Bingin Bali. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Local Service, Global Reach”. Dalam agenda ini lebih banyak dibahas mengenai konsep acara, yang mana disusun lebih inovatif daripada tahun-tahun sebelumnya. Akhirnya pada pukul 13.30 Wita, acara forum selesai dan ditutup dengan doa oleh Darius Beda Lasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>